Belajar Ke Negeri Singa

IMG-20191213-WA0009
Pelatihan ke Negeri Singa (Singapore) ini merupakan pelatihan yang ketiga kalinya bagi Akbid Darmais ke luar negeri setelah Filiphina dan Thailand, dengan semangat yang ada pada mahasiswi dan dosen untuk dapat bersaing secara Internasional membuat Akbid Darmais gigih dalam mewujudkan keinginannya untuk selalu mengupayakan yang terbaik bagi lulusannya.
Dibawah asuhan Ibu Dra.Hj Langgasari Nst, SKM, M.M selaku sebagai pembina yayasan yang telah lama berkecimpung dalam dunia kesehatan dimana beliau merupakan mantan kepala dinas kesehatan Kota Padangsidimpuan tentu ingin membantu pemerintah dalam bidang kesehatan khususnya untuk mewujudkan bidan yang cakap dan terampil serta memiliki sikap dan keterampilan yang professional meskipun berada jauh dari kota Medan. Tetapi beliau berusaha agar anak didiknya mampu bersaing secara internasional dengan mengikuti pelatihan – pelatihan di luar Negeri.
Pada tanggal 14 oktober 2019 beliau berangkat dari Kota Padangsidimpuan bersama dengan rombongan peserta pelatihan menuju kota Medan dengan jarak tempuh +/- 10 jam. Dari Bandara Kualanamu menuju bandara change Singapore.
Bekerjasama dengan Life Saving Training Centre yang dipimpin oleh
Dr. Ananda Rajan, B.Eng, MD, DIC & MSC (Imperial), ACTA, DACE. Dosen & mahasiswa dengan serius mendengarkan pembelajaran yang diberikan serta dengan semangat ikut melakukan praktikum mengenai pembelajaran yang diberikan.
Pelatihan berlangsung selama 2 hari dengan materi Child First Aid Course, setelah pemberian materi peserta diwajibkan untuk mengikuti ujian yang diadakan oleh Life Saving Training Centre untuk mendapatkan sertifikat. Dengan semangat yang tinggi seluruh peserta berhasil mendapat sertifikat.
Dengan adanya kegiatan ini memotivasi setiap mahasiswa & dosen untuk tidak berhenti belajar terutama dalam penggunaan Bahasa inggris sebagai Bahasa Internasional sehingga Akbid Darmais Padangsidimpuan mampu bersaing secara Global.

Write a comment